Siswa-Siswi SMP Binaan Majelis Taklim LDII Jaksel Borong Penghargaan Tahfidz Alqur’an

Jakarta, 26  Februari 2018 — Seluruh pengurus maupun warga LDII wilayah Jakarta Selatan diharapkan terus aktif berpartisipasi dalam pembinaan generasi muda terutama dalam mencetak pemuda-pemudi yang memiliki Tri Sukses, yaitu Faham Agama, Berakhlaqul Karimah dan Mandiri. Berbagai kegiatan yang positif terus digelar atau pun diikuti.
 
Minggu kemarin (25/2), santriwan-santriwati usia SMP binaan dari majelis taklim yang ada di bawah naungan DPD LDII Jakarta Selatan, berhasil meraih penghargaan Tahfidz Quran tingkat SMP se-Jakarta Selatan di ajang Gentar (Gebrakan Lentera Dharma Karya) 2018 yang diadakan oleh SMA Plus Dharma Karya di kebayoran baru, Jakarta Selatan, 24-25 Februari 2018. 
 
Ke- 3 (tiga) siswa-siswi SMP pemenang tahfidz Alqur’an tersebut adalah : 
Juara 1 : Khoirul Huda – murid halaqoh majelis taklim Andara, PC LDII Pondok Labu, PAC Andara, merupakan murid di SMPN 56,
Juara 2 : Sisi Aprianti – santiwati halaqoh dari majelis taklim  Baabussalaam PMP,  PC LDII Pancoran, PAC Duren Tiga, murid  SMPN 124, 
Juara 3 : Nurhamidah Panca Murti – santriwati halaqoh majelis taklim Baabussalaam,  PC LDII Mampang Prapatan, yang siswa dari SMPN 43.
 
prestasi santri tahfidzul quran ldii
 
Pembina Halaqoh Tahfidz Alqur’an dari majelis taklim Baabussalam yang ada di wilayah PC LDII Mampang Prapatan, H. Saebani, saat dikonfirmasi mengungkapkan kesyukurannya atas prestasi santrinya tersebut. 
“Sebagai koordinator, tentu secara pribadi maupun selaku kelembagaan kami merasa bangga akan prestasi anak-anak didik kami yang bisa meraih prestasi di sekolahnya. Bangga karena mereka yang notabene hidup di kota besar dengan segala pengaruhnya, masih bisa membagi waktu untuk belajar menghafal Alqur’an tanpa mengurangi atau pun mengganggu kualitas mereka belajar formal di sekolahnya. Dan ternyata mereka secara akademik di sekolahnya justru meningkat dengan masuk kelas unggulan di masing-masing sekolahnya, semisal siswa halaqoh kami yang bersekolah di SMPN 124 dan SMPN 43.” Jelas H. Saebani.
 
Dengan prestasi ini H. Saebani menekankan agar para orangtua untuk jangan lagi berfikiran bahwa menghafal Alqur’an akan mengganggu proses belajar di sekolah, karena hal itu tidak benar sama sekali. Pada kenyataannya  dengan menghafal Alqur’an justru akan meningkatkan daya ingat penghafalnya serta mengajarkan banyak hal bagi yang mempelajarinya. 
 
“Kami tentunya akan lebih bangga dan ‘puas’ jika mampu menghantar mereka hingga selesai menghafal 30 juz  Alqur’an sesuai program kami. Harapan kami ke depan mereka bisa terus istiqomah mengikuti tahap demi tahap pembelajaran Alqur’an ini, dan mereka nantinya bukan sekedar hafal alqur’an, tapi juga mampu memahami dan mengamalkan isinya,” harap H. Saebani. (*KIM)

Artikel Terkait

5 Thoughts to “Siswa-Siswi SMP Binaan Majelis Taklim LDII Jaksel Borong Penghargaan Tahfidz Alqur’an”

  1. Ahmad saebani

    علموا اولادكم القران، والقران يعلمهم كل شيء
    Ajarilah putra-putrimu alqur’an, maka alqur’an akan mengjarkan pada mereka segala sesuatu.

  2. Sarjono

    Alhamdulillah…mudah2n jadi Generasi Penerus yang alim faqih mandiri

  3. Sugiyono

    Semoga menjadi generasi yang unggul, bermanfaat bagi diri,keluarga, agama, bangsa Indonesia…

  4. Ade

    Alhamdulillah semoga barokah

Leave a Comment