Sosialisasi Virus Corona (Covid-19) Di Masjid Ldii Baitul Malikirrohman Pancoran

Pemerintah DKI bergerak aktif dalam melakukan upaya kampanye terkait merebaknya wabah pandemik virus Corona ( COVID-19) yang kini ada kasusnya di Indonesia. Dalam rangka memberikan informasi lebih detail mengenai wabah virus Corona (COVID-19), dan sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta, pada Jum’at, 13 Maret 2020 kemarin  petugas dari Puskesmas Kecamatan Pancoran dr. Malik Jantra selaku dokter umum puskesmas memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang virus Corona ini.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan usai sholat Jumat di masjid LDII Baitul Malikirrohman Pancoran diikuti jamaah sholat Jum’at yang memang datang dari berbagai tempat di sekitar masjid.
Petugas dr. Malik Jantra menjelaskan tentang dengan gamblang tentang virus Corona (COVID-19) dan bagaimana cara pencegahannya. Diharapkan setelah sosialisasi ini, masyarakat khususnya yang berada di lingkungan sekitar bisa mengetahui tentang virus Corona (COVID-19), apa dan bagaimana cara untuk mencegah penyebaran virus tersebut. “Harapannya setelah sosialisasi ini, masyarakat khususnya yang ada di lingkungan sekitar bisa mengetahui tentang virus Corona (COVID-19), apa dan bagaimana cara untuk mencegah penyebaran Virus tersebut.” ungkap dr.Malik Jantra.

Sementara itu pada kesempatan yang sama pengurus LDII setempat Ismadi, Wakil Sekretaris PC LDII Kecamatan Pancoran mengatakan, “Kegiatan ini dilaksanakan supaya warga tidak panik dan tetap tenang, serta paham langka-langkah apa yang harus diambil, terkait merebaknya wabah virus Corona,” terangnya. Diakhir sosialisasi dilaksanakan sesi foto bersama dr. Malik Jantra dan pengurus Masjid Baitul Malikirrohman Pancoran. (*/kim)

*Kontributor : Ismadi, Wakil Sekretaris PC LDII Kecamatan Pancoran

Artikel Terkait

Leave a Comment