Studi Banding DPD LDII Jakbar ke KIM Jaksel Sikapi Era Digital

Era digital saat ini adalah era yang sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat secara luas dari berbagai hal, termasuk pengadaan informasi. Saat ini berbagai informasi yang datang dari dunia digital dalam hal ini dunia maya benar-benar tidak bisa dibendung baik kualitas maupun kuantitasnya. Sehingga rentan dengan kebohongan ( hoax) yang bisa menimbulkan permasalahan di masyarakat jika tidak disaring atau di tabayunkan.

Berangkat dari sana pula, sejumlah pengurus DPD LDII Jakarta Barat melakukan studi banding ke pengurus DPD LDII Jakarta Selatan, termasuk ke jajaran pengurus KIM ( komunikasi informasi media) Jakarta Selatan, pada Sabtu (19/10) kemarin di Griya tamu Cilandak. Hadir dari Jakarta Barat Jasa Darmawan , Ketua DPD LDII Kota Administrasi Jakarta Barat, Ivan Hartawan , Wakil Ketua DPD LDII Jakarta Barat, Studianto selaku Sekretaris DPD LDII Kota dan Rifa Ardan Azhari perwakilan dari unsur kepemudaan.

” Tujuan utamanya adalah karena di era digital ini, memang sudah sangat dibutuhkan sekali . Perkembangan organisasi kita, sudah harus bisa diakses dan diketahui oleh orang banyak. Saya melihat di DKI Jakarta ini, baru di Jakarta Selatan yang sudah melakukan langkah mempunyai website. Sehingga Jakarta Barat mau melihat seperti apa sih memulainya, kendalanya dan operasional bagaimana, sehingga jika kita nanti akan idbaq atau mengikuti langkah Jakarta Selatan untuk memulai mempunyai website organisasi untuk wilayah kami bisa lebih mudah, ” jelas Jasa Darmawan pada tim KIM Jaksel.

Lebih lanjut Jasa juga menambahkan pihaknya terkesan dengan upaya yang dilakukan oleh KIM Jakarta Selatan yang didukung oleh Wanhat dan para pengurus hariannya, dalam mengelola kegiatan berbasis digital di wilayah Jakarta Selatan. Berbagai kendala yang ada tidak membuat surut, dan berbagai upaya terus dilakukan sehingga progres laporannya semakin kesini semakin baik. “Harapan saya kedepannya tidak hanya Jaksel yang bisa melakukan ini, tapi jika DPD- DPD LDII lain di Jakarta kalau perlu di seluruh wilayah Indonesia juga, ” harap Jasa.

Kunjungan pengurus harian DPD LDII Jakarta Barat disambut dan diterima baik oleh jajaran pengurus harian DPD LDII Jakarta Selatan,antara lain Noor Rahmat, Sahlan, Inu Subakto, Teguh Sugiyono. Dari unsur KIM LDII Jaksel ada Ario, Fuad Irsyadi, Donny, dan Ichwan Sitorus. Kegiatan ditutup dengan doa oleh Syamsul Hilal selaku Wanhat DPD LDII Jakarta Selatan.
(*Kim/ichwan)

Artikel Terkait

Leave a Comment