Taaruf Akbar Muda-Mudi LDII Jabodetabek Diikuti Ratusan Jomblo, 27 Calon Siap Nikah

Ta’aruf atau taaruf kegiatan yang saat ini diidentikan sebagai sebuah interaksi ala Islam secara khusus antara laki laki dan perempuan yang ingin mencari pendamping hidup sebagai suami istri.

Secara Islam berarti semuanya harus sesuai dengan kaidah Islam dalam aturan mainnya. Taaruf saat ini bisa dikatakan mulai menjadi tren di kalangan muda Islam.

Fenomena yang menarik ini pun diangkat secara positif oleh pengurus dari LDII DKI Jakarta dan sekitarnya seperti Tangerang, Bekasi hingga Bogor dalam sebuah kegiatan akbar bertajuk Ta’aruf Kubro yang telah digelar beberapa waktu lalu di GSG Bina Insan Mulia, Masjid Zakki Musthofa, Bintaro Jaya.

Kegiatan taaruf akbar ini mengambil tema ‘Hati Terpikat, Doa terpanjat, Halal mengikat’

Menurut Bahrudin Khoiri Fauzi selaku Ketua Pelaksana ta’aruf kubro yang ternyata sudah dilaksanakan untuk yang ke-3 kalinya ini, kegiatan ini adalah satu bentuk ikhtiar yang baik untuk para pemuda-pemudi yang sudah matang dan siap menikah, namun blm menemukan calon nya.

“Pengurus melihat kalau di Jakarta khususnya dan wilayah sekitarnya, banyak saudara-saudari yang ternyata sudah siap menikah namun belum menemukan calon yang sesuai, dalam hal ini yang baik agamanya. Nah kita sebagai pengurus mencoba memfasilitasi dengan menggelar ajang taaruf kubro ini. Alhamdulillah pesertanya ratusan, hingga dari luar Jakarta” tuturnya.

Acara taaruf kubro yang dibuka oleh Wanhat DPD LDII Jakarta Selatan, Haji Abdul Malik ini dibuat semenarik dan senyaman mungkin, tapi tetap sarat edukasi karena diisi juga dengan ceramah dan nasehat agama, khususnya tentang perkenalan antara pria dan wanita, serta perkawinan secara Islam, yang disajikan secara hikmat oleh Haji Irfan dan juga Haji Darsono.

 

H. Febby selaku pengurus PNKB, Dian Utari (Pakar Psikolog), serta pasangan muda Titis dan Istri.

Sesi edukasi dikemas dalam bentuk talk show menghadirkan H. Febby selaku pengurus PNKB DKI Jakarta, semacam komunitas muda-mudi di lingkup LDII, Dian Utari (Pakar Psikolog), serta pasangan muda Titis dan Istri.

Kerennya lagi,di acara ini baik peserta laki-laki maupun peserta perempuan mendapat tim pendamping atau istilahnya tim gambuh untuk mendampingi, memberi masukan, pandangan dan berbagi pengalaman, sehingga semakin memantapkan peserta, khususnya peserta perempuan dalam memilih pasangan hidupnya.

Terutama saat di ajang taaruf kubro tersebut, sehingga peserta bisa memaksimalkan dirinya dalam mengikuti seluruh kegiatan demi terwujudnya tujuan yang dinginkan.

 

27 Calon Siap Menikah

Alhamdulillah, hingga berita ini diturunkan sejak pelaksanaan taaruf kubro yang digelar 2 hari ( Sabtu hingga Minggu) pada pekan lalu tersebut ada 27 calon dari pria dan wanita yang berhasil dijajaki dan siap menuju pernikahan.

Konsep taaruf yang diharapkan berujung pada pernikahan yang sah, dimana tidak ada proses pacaran sebagaimana ajaran Islam yang berdasar Al Quran dan Sunnatullah justru memberikan ketenangan dan tentunya kerahmatan dari ALLOH SWT.

Kegiatan taaruf kubro diikuti oleh 207 Peserta, dari pria tercatat 70 orang sedang dari peserta wanita tercatat 137 orang yang ikut.

Adapun asal peserta selain wilayah DKI Jakarta, juga datang dari Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, hingga dari Tangerang, Bekasi serta Bogor. (*/afila/ kim)

*Narsum : Panitia Taaruf Kubro GSG Bina Insan Mulia

Artikel Terkait

Leave a Comment