Tangkal Hoax Lewat Sosialisasi UU ITE LDII Jaksel Gandeng Bang JAPAR

Minggu,23 Februari 2019

Pentingnya mengenal informasi secara tepat terutama informasi yang datang dari dunia maya sangat diperlukan untuk mengedepankan kebenaran dan keakuratan data yang ada. Sayangnya masih banyak hal yang mengandung unsur kebohongan atau hoax malang melintang di jagat maya yang sedikit banyak bisa mempengaruhi opini masyarakat akan sebuah peristiwa atau sesuatu hal. Celakanya keadaan ini bisa berdampak buruk terhadap kehidupan bermasyarakat, terutama generasi muda yang memang masih rentan dengan hal ini.

Mengantisipasi hal tersebut, DPD LDII kota administrasi Jakarta Selatan menggandeng organisasi masyarakat dan Lembaga Bantuan Hukum Bang Japar ( kebangkitan jawara dan pengacara) untuk mengedukasi generasi muda untuk mengenal lebih dalam aturan aturan hukum di dunia maya, terutama peraturan Undang-undang ITE. Acara sosialiasi digelar di Lenteng Agung Jagakarsa, pada Minggu ( 24/2) 2019 dengan tema yang mantab bertajuk
‘Selamatkan Generasi Muda dari Hoax’ diikuti 700-an remaja putra dan putri LDII dari berbagai PC LDII Jakarta Selatan wilayah:

Mampang Prapatan

Pasar Minggu

Jagakarsa

Pancoran

Lenteng Agung

Cilandak

Ketua DPD LDII Jakarta Selatan, Noor Rachmat mengungkapkan bahwa digelarnya acara ini bertujuan untuk menambah wawasan khususnya bagi pemuda pemudi dan secara umum warga LDII umumnya. “ Pemerintah sudah mengeluarkan aturan UU ITE, dan para pengurus LDII memperkuat aturan tersebut dengan aktif melakukan sosialisasi ,kali ini kita menggandeng para praktisi hukum dari LBH Bang Japar untuk membantu mengedukasi tentang undang-undang ITE ini,” ungkapnya.

Acara sosialisasi UU ITE dalam rangka menangkal Hoax yang juga didukung pula oleh Dai Kamtibmas, Forum Lintas Ormas ( FLO) serta menampilkan beberapa pembicara berkompeten di bidangnya yaitu Ustadz Haji Eka Jaya, serta para praktisi hukum dari LBH Bang Japar.(*kim)

Artikel Terkait

Leave a Comment