Wisuda Santri Halaqah dan PPS Baitul Hasan PC LDII Jagakarsa Jaksel Sukses

Rabu,30 Oktober 2019

Program Halaqah Tahfidz Al Quran majelis taklim Baitul Hasan yang berlokasi di Masjid Baitul Hasan jalan Moh Kahfi Gg Apa RT002/01 kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan, Alhamdulillah berhasil menyelenggarakan wisuda atau kelulusan sejumlah santri Halaqah dan PPS (Program Pesantren Siswa) pada Selasa (29/10) kemarin. Para Santri merupakan angkatan pertama yang telah mengikuti dan menyelesaikan kurikulum pembelajaran selama kurang lebih 3 tahun, sejak 2015 lalu.

Pada kesempatan tersebut Halaqah Tahfidz Baitul Hasan mewisuda sebanyak 13 santri Halaqah dan 15 santri PPS. Acara wisuda dipandu oleh santri PPS Yaumi Alfadha dan pengajar tetap PPS Ustad Abdul Syukur. Diawali dengan pembacaan Alquran dengan sambung ayat oleh santri Halaqoh Sabila Rosyada, Nashyla, Rifa’ana, Poppy, dan Shalma. Acara dilanjut dengan kajian Alquran oleh santri PPS Ilham Arrizqillah.

 

 

penyerahan piagam dari H. Imam Machdi

Kemudian sambutan kelulusan para santri Halaqah & PPS dari H. Imam Machdi selaku Pembina Holaqoh Tahfidz Al Quran di Baitul Hasan, diteruskan pula sambutan dari Dewan Penasehat PC LDII Jagakarsa serta H. Chotob selaku Dewan Penasehat DPD LDII Jakarta Selatan.

Tidak lupa pula penyampaian pesan dan kesan dari perwakilan santri halaqoh dan PPS oleh Adinda dan Irham, serta pesan dan kesan perwakilan dari orang tua/wali santri halaqoh dan PPS oleh Miswanto.

Acara puncak wisuda yaitu penganugerahan Medali & Sertifikat kelulusan santri PPS dan santri Halaqoh. Adapun nama-nama Santri terbaik Halaqah dan PPS kelulusan tahun 2019 ini diraih oleh:

SANTRI HALAQAH:

  1. Andini Maulani Putri binti Almarhum Rasmono
  2. Sabila Rosyada binti Basuki
  3. Shalma Nurul Ahmad binti Saiful

SANTRI PPS:

  1. Chafida Royana binti Sukarman
  2. Intan Suryaningrum binti H. Paeno Raharjo
  3. Ilham Arrizqillah bin Sutrisno

 

Nasihat H. Chotob

Haji Chotob selaku Wanhat DPD berharap agar seluruh santri dapat menjadi generasi penerus yang faqih, berakhlakul karimah dan mandiri. “Harapannya para santri holaqah dan PPS ini juga bisa membantu pembinaan anak usia dini sampai dewasa di majelis ta’limnya masing-masing sekaligus mengasah serta mengamalkan ilmu yang sudah didapatkannya,” ungkap H. Chotob.

 

santri halaqah PPS Jagakarsa

Rangkaian acara wisuda Halaqah tahfidz Al Quran dan PPS kali ini berlangsung dengan aman selamat lancar barokah , acara diakhiri dengan doa penutup oleh Ustadz Solichin Subagja.

Mudah-mudahan melalui pembinaan keilmuan dan kemandirian ini dapat terus melahirkan Generasi Penerus bangsa Indonesia yang faqih, berakhlaqkul Karimah dan memiliki kemandirian. Aamiin. (*/kim)

*Kontributor : Sigit, Sekretaris PC LDII Jagakarsa

 

Baca juga : Temu Akrab Kasikesra & PC-PAC LDII Pela Mampang Prapatan

Artikel Terkait

Leave a Comment