Wujudkan Kerukunan dan kekompakan DKM Baitul Hasan Aktif Gelar Kuliah Subuh

Senin, 1 April 2019

Ukhuwah Islamiyah sebagai salah satu kewajiban diantara sesama muslim wajib dilaksanakan sebagai bentuk pengejawantahan terhadap ajaran Al Quran dan Sunnah Rosul. Berdasarkan amanah tersebut para pengurus dari Dewan Kemakmuran Mesjid lingkup Masjid Baitul Hasan Jl Moh Kahfi II Gg apa RT 002/01 Kelurahan Jagakarsa, kembali menggelar kegiatan ‘ Kuliah Subuh’ yang menjadi program tetap selama beberapa waktu terakhir ini.

Bertindak sebagai tuan rumah pelaksanaan Kegiatan Rutin Kuliah Subuh se- RW 01 Kelurahan Jagakarsa, para pengurus majelis taklim Masjid Baitul Hasan mengagendakan serangkaian acara di Subuh, Sabtu 30 Maret 2019 lalu dengan diisi Sholat Subuh Berjamaah yang mana di daulat sebagai Imam sholat Subuh, yaitu Ustad Ngajam Rejomenowi. Usai sholat acara dilanjutkan dengan Kajian Kuliah Subuh oleh tokoh agama RW 01 dalam hal ini Ustad Nurjaya S.Sos. dan sambutan dari Pengurus DKM Masjid Baitul Hasan H Eddy Supriadi, S.Kom, MM

Wujud lain di acara tersebut dalam memperkuat kerukunan, persaudaraan serta saling tolong menolong sesama kaum muslimin, DKM Masjid Baitul Hasan juga berkesempatan memberikan bantuan 50 sak semen untuk pembangunan Musholla Al Ikhlas yang berlokasi di RT 006/05 Kelurahan Jagakarsa. ” Bantuan ini sebagai bentuk wujud juga dari Ukhuwah Islamiyah diantara sesama warga Muslim,khususnya di lingkungan Jagakarsa ini, semoga bermanfaat,” ungkap H Eddy Supriyadi.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh pengurus DKM masjid Baitul Hasan kepada panitia pembangunan Mushola Al Ikhlas. Kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua RW 01 H M Suhandi, bersama Kordinator Kuliah Subuh RW 01 Saih Fadilah, serta Ketua PC Jagakarsa Bp H Aras Lapong ST. Turut hadir pula Dewan Pembina DKM Masjid Baitul Hasan H Soeratno, S.Sos, Ketua DKM Masjid Baitul Hasan H.Ir. Ludjeng R, Serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama di lingkungan RW 01. Kegiatan ini diakhiri dengan sarapan bersama semua jamaah yang hadir, dan Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar barokah. (*/kim)

Artikel Terkait

Leave a Comment